Cinta Damai

Sudah lama saya tidak memperbarui blog…yahh sedikit ingin cerita tentang suasana di Ibu Kota, dimana sangat sulit sekali yang namanya mencari kedamaian dan ditulisan saya kali ini saya akan sedikit mengulas apa sih sebenarnya sedikit makna dari “damai” itu. Mungkin sepenggal cerita ini biasa di alami oleh orang-orang.

CERITA PERTAMA

Diceritakan pada waktu itu tanggal tua dan kondisi kantong yang tipis (sungguh jauh dari kata damai), habis sholat maghrib maghrib saya pulang dari kantor, dan lewatlah di daerah Gandaria, maunya sih langsung menuju tanah kusir…ee macetnya luuuar biasa nah pas ketemu macet saya liat peluang untuk menerobos kemacetan dengan mennyebrangi sungai kendaraan di jalan arteri pondok indah dan melewati jalur searah sekitar 2o meteran (sekali lagi hanya untuk mencari kedamaian)….masuklah ke gang agak remang-remang (lampu dipadamkan #sengaja tuuh)….dan secara tiba – tiba bapak P*l*si…Mak Bedunduk….ada di hadapan dengan bawa tongkatnya yang menyala merah merona.…..ampuuun deh batin …dan ter jadilah sebuah conversation yang cukup keren:

P*l*si    : Maaf Dek anda menerobos jalur searah…….

saya       : iya nih pak sy buru2 (kebetulan saya pas boncengan ama temenane…emang lg buru2)….

P*l*si       : STNK sama SIM tolong ditunjukkan….
Saya         : ini pak….
P*l*si       : abis kerja ya dek….
Saya         : IYA pak
p*l*si       : terus gimana nih dek ?
Saya          : ditilang ya pak? ya udah ditilang aja pak…
P*l*si        : ditilang apa Damai kalo ditilang ngambilnya besok jam satu di kantor ******. (buseet..ada penawaran lagi…)
Saya          : baru inget kalo besok siang mau diajak bos ke bogor…..(waduh) yaa   terpaksa saya jawab Damai aja deh pak…..Eh si bapak malah tersenyum…..(Dasar….!!!!!) ane tanya lagi Berapa Pak?
P*l*si        : 50.000 aja dek kalo sidang kan jauh tuh cukup itu aja…..
Saya           : Sompret (dalam hati) 50 rebu pak…gak boleh kurang?
P*l*si       : biasanya segitu dek….kalo melanggar..(pakai biasanya lagi…&&##!!)
saya          : Kampret (dalam hati) ada tarifnya lagi…..ya udah deh pak ini 50 rebu (sy kasian liat bapaknya dah malem2 masih nyari duit……walopun dari dompet orang) ya udahlah ane ikhlasin (#mbrebes mili…dompet kosong)
P*l*si       : lain kali jangan di ulangi ya dek…hati2 di jalan…..
saya           : Dasar bapak2 kalo tanggal tua…..

CERITA KEDUA

Pada suatu hari tepatnya hari minggu saya pulang dari duren sawit, habis bermalam di kos-kosan teman, malam harinya kita nonton final liga champion…What a day….. Nah paginya dengan mata yang sangat ngantuk saya memaksakan diri naik motor untuk menempuh rute Duren sawit-Bintaro via Kuningan, dari duren sawit saya lewat manggarai terus ke jalan Sultan Agung, maksud hati pengen lewat Kuningan (Rasuna Said) dan di pertigaan inilah kisah ini terjadi…mari ke TKP:

Saya     : Wah ada Pemeriksaan, tapi amaaan semua surat lengkap dan tidak melanggar…(dalam hati).

Patroli : prriiit….minggir….

saya      : minggir dan mematikan motor

P*l*s*    : SIM dan STNK dek (sudah SOP-nya kali-yaa…??)

saya       : Nih Paaak….(dengan senang-nya)

P*l*s*   : celingak celinguk liat kiri liat kanan, (diputerin tuh motor)….adek melanggar….!!!

saya       : WHAAAAAAT….???!!(dalam hati) melanggar apa pak???

P*l*s*   : adek tidak menyalakan lampu…pada saat bermotor (menurut undang-undang &%#$#$…itu MELANGGAR…

saya       : lahh…saya belum tahu pak UU-nya..?

P*l*s*   : wah kalau itu urusan adek….kalau uu sudah ada berarti peraturan harus dipatuhi.

saya      : bener juga nih bapak  (dalam hati # applause)….tapi yang lain kok nggak di suruh berhenti pak…..???

P*l*s*   : TANGAN SAYA KAN CUMA SATU…..

saya      : Jawaban opoooo iki…(DUh GUSTIIII….)

P*l*s*  : ditilang apa Damai kalo ditilang ngambilnya besok jam satu di kantor ******. (buseet..ada penawaran lagi…)

saya     : kantornya dimana pak….dan kapan?

P*l*s* : Jaksel mas…lenteng agung tapi 15 hari lagi yaa…

saya     : waah damai aja deh pak…….(masa 15 hari lagi…)

P*l*s* : berjalan ke pos mengambil kertas…(saya pikir ambil surat tilang)…eee ternyata ambil tarif…dan berkata: 200 rebu dik…ini tarif-nya (mungkin memang ada..)

saya    : 200 rebu pak….(ane ambil dompet) adanya cuma 50 rebu pak di dompet…

P*l*s* : segini juga ga papa……lain kali jangan di ulangi ya dek…hati2 di jalan….

saya     : (Hadeeeeeehhh…)

KESIMPULAN:
Damai itu adalah sebuah perjuangan dimana untuk mendapatkannya butuh pengorbanan dan ternyata Damai itu memang berkah bagi mereka yang membutuhkan………semoga berbagai jalan untuk menempuh kedamaian dapat memberikan manfaat bagi yang menginginkan dan mencari-arti dari kedamaian itu……salam DAMAI….damai pak…hehehe

One thought on “Cinta Damai

Leave a Reply

