Senyummu Senyumku

Siang itu di depan sebuah mall yg elit, seorang anak kecil dengan wajah yang riang dan penuh harap berlari kesana kemari, menghampiri orang-orang yang keluar masuk. Setelah sekian lama berlari kesana kemari hanya beberapa keping rupiah yang bersarang di gelas pop mie-nya yang lusuh itu, dg muka yang lelah dan kecewa dia kembali ke bawah pohon yg ad dekat emperan mall untuk istirahat, sambil menghitung uang yang telah ia peroleh dan sesekali terlihat pandangannya yang kosong menerawang entah kemana.
Sebuah pandangan kosong seorang anak kecil yang membuatku merasakan betapa keras dan kejamnya dunia ini, setelah itu keluarlah seorang ibu muda dengan anaknya dari sebuah atm, tanpa berpikir panjang anak kecil itu pun berlari menghampiri ibu muda tersebut, tanpa sepatah kata keluar dari mulutnya, anak itu menyodorkan gelas pop mienya, Sesaat ibu muda itu tertegun memandang anak kecil yang lusuh di depannya.


Kemudian ibu muda tersebut membuka dompet dan mengambil selembar uang….Selembar uang yang berarti sebuah harapan…lalu diberikanlah uang itu pada si anak kecil, betapa kagetnya anak itu ‘banyak sekali uang ini’ pikirnya..dengan muka yang terlihat bingung anak itu menatap sosok ibu muda yang berada di depannya..dan ibu itu pun hanya mengangguk sambil tersenyum…lalu anak itu berlari dengan senyum riangnya kembali ke tempat istirahatnya terlihat ibu muda itu tersenyum bahagia memandang anak itu dg mata yang berkaca-kaca lalu ibu itu pun masuk kedalam mobil.
Sepenggal kisah Alloh terlihat di depan mata…maha besar Alloh dg segala kehendakNya…sebuah kisah yg membuatku sadar betapa indahnya dunia ini dg kekurangan dan kelebihan, betapa lengkapnya dunia ini dg segala isinya. Maha besar Alloh yang telah menciptakan si pemberi dan si penerima …sebuah kisah yang membuatku bersyukur atas semua nikmat yang telah Dia berikan.. mengerti akan arti sebuah kebahagiaan berbagi dengan yang lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s